Manajemen Aviyasa Consulting

Haris Rusly memimpin Aviyasa Consulting sebagai Direktur Utama. Ia menempuh studi di Fakultas Sastra Universitas Gadjah Mada Yogyakarta hingga tahun 1998. Semasa studi Haris dikenal sebagai aktivis kampus, terlibat dan memimpin pergerakan mahasiswa Indonesia menumbangkan rejim Orde Baru. Dalam era Reformasi ia aktif di berbagai LSM dan Ormas, dan pernah memimpin Partai Rakyat Demokratik (PRD) sebagai Ketua Umum periode tahun 2001-2003.

Dengan latar belakang pengalaman politik dan jaringan yang kuat yang dibangun sejak memimpin gerakan mahasiswa, LSM dan Ormas, sejak tahun 2004 Haris kemudian bekerja secara independen sebagai analis dan konsultan politik serta penasihat strategis bagi banyak tokoh pemimpin politik, pejabat tinggi, pengusaha dan para eksekutif perusahaan nasional dan multinasional di Indonesia. Pada tahun 2005 Haris pernah menjabat sebagai Direktur Politik pada PT. Cipta Bangun Citra, sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang konsultasi kebijakan publik.

Haris mendirikan Aviyasa Consulting untuk memberikan dukungan independen yang lebih luas dan profesional bagi berbagai sektor bisnis yang memiliki kepentingan di Indonesia maupun kalangan pemerintah.

Ulin Ni’am Yusron menjabat sebagai Direktur Relation Management. Ia menempuh pendidikan di Fakultas Pertanian Universitas Sebelas Maret Surakarta pada tahun 1999. Semasa kuliah, Ulin aktif dan memimpin berbagai organisasi mahasiswa (Senat Mahasiswa dan Pers Mahasiswa)

Setelah lulus ia menjadi jurnalis. Posisi terakhirnya menjadi redaktur Kontan (Mingguan dan Harian Ekonomi Bisnis). Pengalaman sekitar 7 tahun dalam bidang jurnalistik mengantarkannya sebagai Ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI Jakarta) 2004-2006 dan Ketua Divisi Serikat Pekerja AJI Indonesia.

Selama menjadi jurnalis, Ulin memiliki jaringan yang luas dan hubungan yang erat dengan kalangan media massa, pejabat pemerintahan, direksi BUMN, CEO perusahaan swasta serta jaringan mahasiswa, NGO serta beragam organisasi masyarakat.

Pengalamannya di sejumlah penelitian kuantitatif dan kualitatif serta beberapa kali menjadi menjadi konsultan media relation, analis ekonomi politik dan corporate social responsibility (CSR) mengantarkan Ulin mengelola Aviyasa Consulting bersama Haris dan Alex.

Edwin Alexander yang menjabat sebagai Direktur Riset dan Operasional menjalani studi manajemen di Institut Bisnis Indonesia pada tahun 1988 – 1990, kemudian melanjutkan studi di Fakultas Filsafat Universitas Gadjah Mada Yogyakarta hingga tahun 1994. Pada masa tersebut ia aktif di kegiatan kampus dan senat mahasiswa fakultas, pers mahasiswa dan pergerakan mahasiswa menentang Orde Baru sembari aktif di NGO sebagai sebagai Direktur Eksekutif Lembaga Pemajuan Budaya.

Selama tahun 1995 hingga 1998 Alex bekerja sebagai konsultan pengembangan usaha kecil dan menengah di Jawa Barat dan Jawa Tengah. Kemudian tahun 1999 hingga tahun 2000 ia aktif di Center for Democracy and Social Justice Studies (CeDSoS) di Jakarta sebagai Direktur Riset.

Setelah pada tahun 1999 mengikuti pendidikan manajer investasi pasar modal, kemudian sejak tahun 2000 Alex mendedikasikan dirinya sebagai professional business research and intelligence di Consolidated Service International Inc. dan PT Consolidated Survey Indonesia. Pada tahun 2004 ia sempat mengikuti kursus competitive intelligence di Kuala Lumpur, Malaysia. Tahun 2005 bersama beberapa rekannya ia mendirikan komunitas penggemar komputer OprekPC,com di Jakarta. Setelah 7 tahun bekerja di perusahaan tersebut ia bekerjasama dengan Haris dan Ulin mendirikan Aviyasa Consulting.